Laman

Senin, 10 Mei 2010

Sejarah Kehebatan Akupunktur





Definisi

Akupunktur adalah salah satu bentuk tehnik pengobatan tradisional Cina. Yang dilakukan dengan jarum, jarum tipis yang dimasukkan ke dalam tubuh ketitik - titik khusus. Proses ini diyakini untuk menyesuaikan dan mengubah energi tubuh mengalir kedalam keadaan sehat, dan digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit dan kondisi kesehatan lainnya.





Tujuan
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan akupunktur sebagai pengobatan yang efektif, lebih dari empat puluh masalah medis, termasuk alergi, kondisi pernafasan, gangguan pencernaan, masalah ginekologi, kondisi saraf, gangguan pada mata hidung dan tenggorokan, dan penyakit anak-anak, dan lain sebagainya. Akupunktur telah digunakan dalam pengobatan penyalahgunaan obat dan alkohilisme. Ini adalah pengobatan yang efektif dan murah untuk sakit kepala dan sakit kronis, yang terkait dengan masalah seperti cedera punggung dan radang sendi. Ini juga telah digunakan untuk suplemen perawatan invasif seperti kemoterapi Barat dan pembedahan. Akupunktur biasanya paling efektif bila digunakan sebagai pencegahan atau sebelum kondisi kesehatan menjadi akut, tetapi telah digunakan untuk membantu pasien penderita kanker dan AIDS. Keterbatasan akupuntur "hanya" pada kondisi atau trauma yang membutuhkan pembedahan atau perawatan darurat (seperti patah tulang).


Asal Mula Akupuntur
Teks asli dari pengobatan Cina adalah Nei Ching, Kaisar Kuning's Classic of Medicine Internal, yang diperkirakan dari 2,500 tahun. Sejak itu Ribuan buku telah ditulis dalam bentuk penyembuhan Cina, dan dasar filosofi lama menyebar ke peradaban Asia lainnya. Hampir semua berupa obat Oriental yang digunakan di Barat saat ini, termasuk akupunktur, shiatsu, pijat akupresur, dan macrobiotics, merupakan bagian atau akar dari Obat Cina. Legenda mengatakan akupuntur dikembangkan ketika dokter Cina awal diamati tak terprediksi efek dari luka tusukan di prajurit Cina. Teks tertua pada akupunktur, Sistematik Classic Akupunktur, kembali ke tanggal 282 Masehi Meskipun akupunktur teknik yang paling terkenal, pengobatan Cina tradisional juga menggunakan obat herbal, terapi diet, perubahan gaya hidup dan cara lain untuk mengobati pasien.

Pada awal 1900-an, hanya beberapa dokter Barat yang telah mengunjungi Cina yang terpesona dengan akupuntur, tapi di luar komunitas Asia-Amerika itu tetap hampir tidak dikenal sampai tahun 1970, ketika Richard Nixon menjadi presiden AS pertama yang mengunjungi China. Wartawan yang ikut perjalanan Nixon, terkagum-kagum untuk mengamati operasi besar yang dilakukan pada pasien tanpa menggunakan anestesi. Sebaliknya, pasien terjaga pada saat sedang dioperasikan dengan akupunktur, jarum dimasukkan ke dalam tubuh mereka untuk mengontrol nyeri. Selama waktu itu, Jurnalis terkenal New York Times, James Reston, harus menjalani operasi dan memilih untuk menggunakan akupunktur bukan obat anti nyeri sakit ( anastesi ), dan dia menulis beberapa cerita meyakinkan pada keefektifannya.





Saat ini akupunktur sudah digunakan di 50 negara oleh lebih dari 9.000 praktisi, dengan lebih dari 4.000 orthopaedi termasuk dalam praktik mereka. Akupunktur telah menunjukkan sukses dalam mengobati berbagai kondisi, dan lebih dari 15 juta orang amerika telah menggunakannya sebagai terapi. Namun sebagian besar akupuntur tetap tidak didukung oleh pembentukan medis. The American Medical Association telah bertahan meneliti itu, karena didasarkan pada konsep yang sangat berbeda dari model ilmiah Barat.

Beberapa bentuk akupunktur yang digunakan hari ini di Amerika. Jepang menggunakan jarum akupunktur sangat tipis dan tidak memasukkan obat herbal dalam prakteknya. akupunktur Auricularis hanya menggunakan titik akupunktur di telinga, yang diyakini untuk merangsang dan keseimbangan internal organ. Di Perancis, di mana akupunktur sangat populer dan lebih diterima oleh tenaga medis, neurolog Paulus Nogier mengembangkan sistem akupunktur berdasarkan teori neuroendokrin daripada konsep tradisional Cina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar