Laman

Senin, 19 April 2010

STRATEGI PROMOSI KESEHATAN (who, 1984)

Advokasi
    Sasaran :Pembuat keputusan/penentu kebijakan baik dibidang kesehatan/sektor lain (Ekskutif, legislatif, organisasi masy dll).
    Kegiatan : Lobying, penyajian isu2/masalah kesehatan
    Tujuan : Mengeluarkan kebijakan yg menguntungkan kesehatan
    Output : Peraturan, undang2, instruksi2
2. Dukungan sosial
    Sasaran : Toga, toma (formal & informal)  mpy pengaruh ke masy
    Kegiatan : menjembatani antara pengelola program dng masy
    Tujuan : Kegiatan/proram kesh mendpt dukungan dr toma/toga u/ diteruskan ke masy
3. Pemberdayaan Masyarakat
    Sasaran : Masyarakat langsung
    Kegiatan :
    Tujuan : masy memiliki kemampuan dlm memelihara & meningkatkan kesehatan scr mandiriPenyuluhan kesehatan, desa siaga, dana sehat, koperasi dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar